Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Pilihan

Desain rumah 1 lantai, contoh rumah 1 lantai, desain rumah minimalis 1 lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai pilihan

Memang kini kebutuhan akan lahan sebagai perumahan sudah tidak seperti dulu lagi. Tidak tersedianya lahan yang luas untuk perumahan tentu membuat kita harus pandai dalam membagi ruangannya.

Rumah yang kecil, ruang yang tertata dengan fungsi yang baik, dan desain yang baik pula, inilah yang harus kita lakukan dalam membangun hunian yang baik.

Walaupun dengan rumah yang kecil namun sebaiknya anda tetap mempunyai taman sebagai penghijauan, meskipun hanya memanfaatkan sisa lahan yang hanya sedikit.

Apabila memungkinkan juga sebaiknya anda mempunyai area parkir atau carport. Ini akan sangat berguna apabila mempunyai kendaraan karena anda tidak perlu memarkirnya di pinggir jalan depan rumah anda, karena hal seperti ini tentu akan dapat menggangu lalulintas baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

Dan apabila anda tidak mempunyai kendaraan, area parkirpun akan sangat berguna saat bagi tamu anda yang datang dengan berkendara. Selain itu jika suatu saat anda mempunyai hajatan, tempat ini juga akan bermanfaat.

Rumah minimalis 1 lantai sangat cocok bagi anda yang mendambakan rumah yang simple, bersih tapi tetap elegan. Rumah minimalis cocok di bangun pada lahan yang luas ataupun sempit, jadi jangan kuatir bagi anda yang mempunyai lahan kurang luas. Pembagian ruangan seperlunya saja, sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu saja dengan melihat luas lahan yang akan didirikan bangunan rumah tersebut.

Desain rumah kali ini terdapat area parkir/carport dan sedikit taman dengan memanfaatkan sisa lahan yang berada di depan, samping, dan belakang rumah.

Dan karena keterbatasan lahan maka area jemur diletakkan pada area belakang, tepatnya di atas dapur. Sehingga anda harus menaiki tangga untuk dapat menjemur cucian. Tapi menurut saya ini akan dapat menguntungkan karena selain cucian cepat kering, area jemur ini tidak membutuhkan lahan karena terletak di atas dapur.

Demikian Desain Rumah Minimalis 1 Lantai, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda. Untuk melihat denahnya silakan klik tautan di bawah ini:

Semoga bermanfaat...

Baca juga :
Menulis dan berbagi sesuatu yang dapat bermanfaat itu menyenangkan.